Hi, Welcome to my blog, enjoy reading.
RSS
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Kamis, 11 Februari 2010

Rahasia di Balik PTC

Semoga artikel ini dapat berguna bagi yang membaca………

1. Anda Wajib Punya

Apa yang harus dan wajib anda punya untuk memulai bisnis PTC? Disini akan saya sampaikan 3 hal wajib yang harus dimiliki seorang pebisnis ptc, antara lain:

1.1. Koneksi Internet dengan Ip Statis (bukan syarat mutlak)

Koneksi internet adalah modal awal untuk bermain di bisnis online, namun yang perlu saya tekankan di sini adalah penggunaan koneksi internet dengan ip dns statis, walaupun bukan syarat mutlak tapi hal ini sangat berguna untuk jangka panjang keanggotaan kita di situs ptc apalagi jika keanggotaan kita di situs ptc tersebut sudah upgrade.

Apabila menggunakan ip dinamis, saran saya jangan terburu-buru untuk investasi apalagi upgrade, karena sayang apabila nantinya tiba-tiba akun kita di banned dari situs ptc tersebut dikarenakan banyak member di Indonesia menggunakan 1 provider yang sama semacam smart, telkomflash, im2, speedy kelas business kebawah, dll.

Kenapa tidak boleh?

Jawabannya ada pada TOS dan FAQ pada masing-masing situs PTC.

1.2. Email

Email merupakan suatu hal yang mutlak dimiliki oleh setiap orang yang ingin terjun di bisnis online termasuk bisnis ptc salah satunya. Email berfungsi sebagai syarat registrasi dan komunikasi antara diri kita dengan situs yang kita ikuti.

Sebagai saran, saya merekomendasikan untuk menggunakan email dari layanan GMAIL, karena layanan ini sangat friendly dan banyak Internet Marketer yang merekomendasikan. Saya yakin bahwa setiap orang pasti mempunyai email, jika belum silahkan membuatnya di sini atau langsung klikdaftar gmail

1.3. Payment Online

Payment Online adalah sarana untuk transaksi di dunia internet, entah itu untuk menerima bayaran atau mengirim dana. Untuk payment processor online yang sering digunakan oleh situs ptc adalah PayPal dan AlertPay. Tidak menutup kemungkinan pengunaan Liberty Reserve, Netteller, dan Perfect Money.

Mulailah untuk membuat payment online Paypal dan AlertPay, semuanya gratis. Satu hal lagi yang harus dilakukan adalah mem “verified” status akun kita di masing-masing payment online tersebut, karena informasi berkembang bahwa banyak situs PTC yang hanya memberikan bayarannya kepada member dengan status Paypal atau AlertPaynya Verified.

Untuk memverified status Paypal tidak mutlak harus mempunyai kartu kredit, karena banyak layanan untuk yang satu ini, salah satunya diwww.jualvcc.net. Sedangkan untuk AlertPay, syarat verified sangat mudah yaitu dengan mengirimkan/mengupload hasil scan Photo ID: SIM, KTP, atau Passport dan Proof Address: Utility Bill (Tagihan Listrik, PBB, PAM atau tagihan lainnya), Phone Bill (Tagihan Telepon, bisa juga Tagihan Pasca Bayar Hp), Credit Card Statement (Tagihan Kartu Kredit). Semua syarat-syarat tersebut harus di scan dan di upload maksimal 5 Mb.

Mengenai langkah-langkah lengkap membuat akun Paypal dan AlertPay dapat dilihat lengkapnya,  panduan membuat akun/account paypal dan panduan membuat akun/account alertpay

1.4. Cara Main
Cara Klik Iklan
Untuk cara bermain di PTC saya kira Anda sudah tahu caranya, bagi yang belum… saya sebelumya juga sudah membuatkan postingan tentang cara meng klik iklan di situs PTC, di sini saya mengambil contoh PalmBux.

Sejatinya cara klik iklan diberbagai ptc hampir sama alias tipikal, hanya saja penamaannya saja yang berbeda, umumnya iklan yang akan di klik ada padaView Advertisement atau View Ads atau Ads atau Surf Ads dan lain sebagainya.

Setelah mengklik iklan, harus ditunggu sampai iklan terbuka sempurna (biasanya sekitar 20 s/d 35 detik). Sebagai indikator bahwa iklan yang di klik sudah selesai akan ada sinyal tanda centang atau Done atau ada keterangan bahwa nilai earn sudah di kreditkan/masuk dalam account balances kita.

Tips. Apabila iklan yang sedang dibuka tidak juga terload dengan sempurna, lakukan langkah menekan tombol Esc pada keyboard atau klik stop pada browser Anda, tetapi cara ini tidak berlaku untuk NeoBux, PalmBux, dan sebagaian ptc lainnya.

Waktu Reset Iklan

Pada semua PTC, kita diharuskan melakukan klik secara teratur 1 x 24 jam setiap hari, dimana masing-masing PTC mempunyai waktu reset iklan yang berbeda-beda. Saya akan mengambil contoh 2 PTC yakni NeoBux dan PalmBux.
Lihat pada gambar berikut ini:

Pada NeoBux, Waktu reset iklan setiap member berbeda-beda. Lihat pada tanda kotak merah sebelah kiri pada gambar di atas, di sana tertulis Your advertisement reset at 16.44. Apa artinya? Waktu tersebut mengindikasikan bahwa waktu reset iklan setiap pukul 16.44 WIB, Ingat!! untuk Neobux waktu reset adalah waktu yang sesuai dengan waktu kita alias waktu Indonesia.

Sedangkan untuk keterangan pada kotak merah di sebelah kanan, adalah menandakan waktu server lokal Indonesia yakni pada saat saya buka tepat pukul 17.05 WIB atau 05.05 pm. Sedangkan untuk waktu reset server Neosendiri adalah tepat pk. 01.00 atau di Indonesia pada pk. 12.00 WIB.

Sekali lagi ingat! ini hanya khusus untuk NeoBux, sedangkan PTC lain jelas berbeda, saya akan contohkan nanti pada situs PTC PalmBux.

Jadi, apabila pada NeoBux kita di jadwalkan reset iklan pada pk. 16.44 WIB, maka iklan akan ada 1 detik setelah waktu tersebut sampai dengan pk. 16.43 WIB keesokan harinya jika kita belum melakukan klik, tentunya bagi yang mempunyai referral harus menjadwal kapan harus melakukan klik, karena akan berimbas pada perhitungan klik referalnya keesokan harinya.

Lihat perbedaan dengan PTC lainnya, di sini seperti uraian di atas saya ambil contoh Palmbux, perhatikan gambar di bawah:


Perhatikan yang saya tandai kotak warna biru, di sana disebutkan Next Ads Reset 12.08 AM EST dan Current Server Time 11.10 AM EST, waktu tersebut adalah waktu server PalmBux.

Next Ads Reset 12.00 AM EST jika dikonversikan sesuai waktu Indonesia yakni tepat pk. 06.00 WIB pagi hari, sedangkan Current Server Time 11.10 AM ESTadalah waktu pada saat saya membuka view ads yakni tepat pk. 17.10 WIB, jadi ada perbedaan 6 jam.

Untuk Palmbux, iklan akan terbuka (bisa di klik) 1 detik setelah pk 06.00 WIB pagi hari, berakhir pk. 05.59 WIB keesokan harinya serta berlaku untuk semua member PalmBux. Perhatikan perbedaannya dengan Neobux, jelas dan pasti beda kan? Hmmm…… sekarang anda tahu. :-)

1.5. Istilah dan Kegunaan

Beberapa istilah pada PTC yang umum dan harus Anda ketahui, antara lain:

  1. Account Overview; informasi mengenai akun Anda yang terdiri dari status membership, daftar referral, statistik klik, dan balances/pendapatan klik.
  2. Direct referral/Referral Langsung; member yang bergabung melalui url yang Anda promosikan baik melalui media iklan atau blog.
  3. Rent referral/Referral Sewa; member yang disewakan oleh situs PTC dengan harga yang ditentukan dan berjangka waktu 1 bulan.
  4. Banners; merupakan tools/alat untuk mempromosikan url Anda disertai dengan gambar statis maupun animasi.
  5. Personal; di sinilah informasi mengenai password dan pengaturan status Anda pada forum, termasuk untuk merubah password dan atau menambah secondary password (password kedua) jika ada.
  6. Advertisement; apabila Anda menginginkan untuk memasang iklan.
  7. Rental Queque; salah satu fitur cara untuk mendapatkan referral sewa dengan cara indent/pesan dengan harga yang sudah ditentukan situs PTC.
  8. Statistic; informasi grafik dari aktifitas Anda termasuk aktifitas referral yang anda punya.
  9. History; catatan tentang perjalanan akun Anda dimulai pada saat mendaftar, melakukan sewa referral, mendapatkan referral langsung, upgrade membership, menarik pendapatan (cashout)
  10. Login; record status login anda pada situs PTC tersebut, di sini anda dapat melihat apabila ada kejanggalan mengenai status login Anda pada situs PTC yang anda ikuti.
  11. Upgrade; Kenaikan status membership Anda dengan cara membeli layanan membership yang lebih tinggi dengan harga yang sudah ditentukan dan masing-masing PTC mempunyai jenis status membership yang berbeda-beda, jangka waktu yang diberikan antara lain 1 bln, 3 bln, 6 bln, dan 1 thn. Kenaikan status membership berefek pada nilai earn per klik, umumnya 2 x lebih besar dari nilai earn per klik membership standard.
  12. Recycle; strategi yang dilakukan untuk penggantian referral sewa yang kurang dan atau tidak aktif dengan biaya yang sudah ditentukan.
  13. AVG; nilai rata-rata aktifitas klik referral sewa Anda, dengan rumusan jumlah total klik referral di bagi jumlah referral Anda dalam satu hari (AVG=total klik referral 1 hr/jumlah referral)
  14. Cashout; disinilah tempat dimana Anda dapat menarik bayaran dari hasil jerih payah anda, pada umumnya PTC menetapkan minimal 2 $ untuk penarikan perdana.
  15. PTC Legit; situs PTC yang dapat dipercaya dan membayar membernya
  16. PTC Scam; situs PTC yang tidak melakukan pembayaran kepada membernya.

Harapan saya semoga informasi ini berguna dan bermanfaat untuk pemula di Bisnis PTC……

http://www.nugie.web.id/rahasia-di-balik-ptc.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar